arti-sahabat-sejati

Do'a Tentang Persahabatan - Memaknai Persahabatan Sejati Melalui Do'a. Persahabatan yang sejati adalah persahabatan yang abadi, yang tidak tidak goyah walaupun diterjang badai kekayaan, dihantam ombak kedengkian, diombang-ambing ombak permusuhan, dan dihempas kabut kedukaan. Malah dengan hadirnya cobaan, persahabatan yang sejati akan semakin kokoh. Dengan adanya godaan, seorang sahabat sejati akan semakin dekat dengan sahabatnya. Persahabatannya tidak luntur walaupun digosok oleh hasutan, persahabatan sejati bagaikan emas murni, yang walaupun dibakar, tetap saja emas tidak berubah. Itulah sekilas gambaran tentang persahabatan sejati.
          Dalam kehidupan nyata, tidak sedikit diantara kita yang menjadi sombong, menjadi lupa kepada sahabat ketika kita sukses. Inilah persahabatan yang goyah ketika diterjang badai kekayaan. Banyak pula diantara kita yang menjadi jauh dari sahabat karena terpengaruh oleh isu yang menjelek-jelekan  sahabat kita. Lalu bagaimana upaya kita untuk menjaga persahabatan yang sejati? Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga persahabatan, salah satunya melalui do’a.  Do’a mencerminkan kepedulian kita kepada mereka yang kita anggap sahabat. Do’a bisa mempererat hubungan kita dengan para sahabat. Oleh karena itu, pada postingan kali ini, cafekata akan berbagi do’a tentang persahabatan. Dalam do’a ini, kita memohon untuk menyelamatkan persahabatan kita dari berbagai macam godaan yang menghantam. Do’a ini ditulis oleh  H. M. Komarudin Cholil.
Inilah do’a tentang sahabat.

Tuhanku yang menciptakan manusia berbangsa-bangsa dan bersuku-suku
Aku bersyukur atas orang-orang yang jauh dan dekat dariku,
Sebab, kami dapat menjadi dekat dengan mengutarakan do’a
Aku bersyukur atas orang-orang yang menyayangiku,
Sebab, aku dapat belajar untuk saling menyayangi
Aku bersyukur atas-Mu yang telah menyebarkan manusia di bumi,
Sebab, kami dapat melihat kebesaran-Mu yang beraneka ragam.

Wahai Allah tuhanku, tumpuan harapanku,
Jadilah engkau sahabatku yang terdekat
Jadilah engkau kekasihku yang utama
Engkau setia kepada kami dengan ampunan-Mu
Dan engkau setia kepada kami dengan Rahmat-Mu.

Maka, tumbuhkanlah kesetiaan itu dihatiku,
Agar aku dapat mencintai sahabatku dengan setia
Agar aku dapat memperhatikan mereka dengan setia

Rabb yang Maha Pemelihara segala sesuatu,
Semoga jarak yang terbentang tidak mengurangi kesetiaan kami
Semoga bahasa yang tidak kami kuasai tidak mengurangi salam kami
Semoga senyum kami dapat menjadi tanda persahabatan yang sejati.

Amiiin Yaa Robbal ‘alamiin.

           Itulah do’a tentang persahabatan yang patut kita panjatkan agar persabahatan kita dengan orang-orang yang kita kasihi selalu terjaga. Sekian dulu postingan Do’a tentang persahabatan-memaknai persahabatan sejati melalui do’a, Semoga bermanfaat.

sahabat sejati




Posting Komentar

 
Top