puisi tentang sahabat
Puisi Tentang Sahabat. Postingan ini merupakan lanjutan dari postingan sebelumnya Do'a Tentang Persahabatan-Memaknai Arti Persahabatan Melalui Do'a. Sahabat Cafekata, pernah nggak kamu merasa sangat dekat dengan seseorang sehingga kamu merasa nyaman untuk berada disampingnya, untuk berbagi cerita dan melakukan aktivitas bersamanya?Bukan Pacar Loch, kita sedang membicaraan tentang sahabat. Semua orang hampir pasti memiliki orang terdekat yang kita sebut sahabat. Namun mungkin tidak semua orang mengetahui seperti apa sahabat sejati yang sesungguhnya. Pada postingan kali ini, cafekata akan berbagi puisi tentang sahabat yang sangat mengharukan. Puisi karya Rena Lyn Wardall ini mendeskripsikan arti sahabat sejati lewat kata-kata yang sangat puitis.


Kau memberiku jauh lebih banyak dari persahabatan
Kau adalah orang yang menangis untukku,
khawatir untukku,
dan tersenyum untukku
dan seseorang yang kepadanya aku bisa melakukan hal yang sama

Kau selalu ada ketika aku membutukan teman,
dan kau membiarkan aku berada disana untukmu
Kau adalah orang yang peduli kepadaku,
tak peduli apapun yang aku lakukan atau katakan
Kau baik, penuh perhatian, dan lembut,
tipe orang yang menjadi anutanku
Kau adalah orang yang menyenangkan,
pengertian dan penuh kasih
yang mudah disukai dan disayangi

Kau telah membeiku begitu banyak:
Persahabatan yang langgeng
Melewati tahun-tahun dan berbagai tantangan 
Perhatian dan kebersamaan yang sangat aku hargai
Kau adalah orang yang luar biasa;
Kau adalah sahabatku yang terbaik

Sahabat Cafekata, betapa indahnya hidup dengan memiliki banyak teman, banyak kawan, dan banyak sahabat. Tetapi alangkah menderita dan menyedihkan apabila hidup tidak memiliki teman, tidak memiliki kawan, dan tidak memiliki sahabat. Hidup tanpa sahabat akan terasa gersang dan kesepian, hidup yang tak memiliki arti.

Seorang sahabat yang baik akan menjadi orang yang selalu hadir pada saat kita susah, pada saat kita bersedih. Dan pada saat kita senang, seorang sahabat yang baik akan dapat merasakan kesenangan yang sama seperti yang kita rasakan.

Berteman itu bagaikan mawar dengan tangkainya,
Salah memegang maka duri akan menusuknya
Tapi keindahnya bagaikan malam yang diterangi bintang.

sahabat sejati

Sekian dulu untuk postingan  Puisi Tentang Sahabat - Seperti Apa Sahabat Sejati?. Semoga bermanfaat dan memotivasi. Jangan lupa share puisi ini ke teman agar lebih banyak yang tahu seperti apa sahabat sejati yang sesungguhnya. Terimakasih telah membaca artikel ini.

Posting Komentar

 
Top