tips menambah daya ingat

Upgrage IQ-Tips Meningkatkan Daya Ingat. Tidak hanya tubuh dan penampilan, otak pun tentunya perlu dirawat dan dilatih. Untuk melatih dan merawat otak, kita bisa mulai dengan cara yang sederhana, seperti latihan konsentrasi, mengkonsumsi makanan khusus yang bergizi bagi otak, dll. Pada postingan ini, cafekata akan berbagi tentang tips mengupgrade IQ kita, khususnya meningkatkan daya ingat yang kita miliki. Selamat menyimak!

Tips Alami Menambah Daya Ingat

      Untuk mengasah daya ingat, kita juga dapat menggunakan cara alami, misalnya dengan memanfaatkan tanaman tradisional. Salah satunya yang paling popular  adalah penggunaan ekstrak ginkgo biloba. Ginkgo biloba berasal dari daratan cina 200 tahun lalu,dan kini popular digunakan di berbagai belahan dunia sebagai penambah daya ingan yang efektif. Selain itu, secara klinis ginkgo biloba juga berfungsi sebagai anti oksidan serta antidepresan yang tentunya sangat bermanfaat bagi kita.

          Bila digunakan dengan tepat, selain aman, ekstra ginkgo biloba dapat memberi manfaat optimal dalam mempelancar peredaran darah dalam system sarap pusat sehingga membantu daya ingat dan konsentrasi kita. Sehingga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandun Ekstrak Ginkgo Biloba agar membantu mengoptimasi daya ingat kita.

Tips Praktis Anti Lupa

          Agar tidak mudah lupa, pakar PKUI, Prof. Sidiarto Kusumaputro, mengeluarkan resep  lupa yang mujarab untuk mencegah penyakit lupa. Beliau memberi resep anti lupa dengan menggunakan rumus dari singkatan LUPA, yaitu :
L=Latihan
yaitu dengan melatih otak kita dengan cara memberi tantangan dan rangsangan kepada otak. Otak layaknya pisau, kalau tidak diasah akan tumpul. So, untuk mempertajam otak kita, kita harus melatihnya terus menrus tanpa henti.
U=Ulangan
yaitu mengulang-ngulang hal-hal yang dapat kita ingat. Ada sebuah ungkapan "Repetation is the mother of knowledge", bahwa pengulangan adalah ibunya pengetahuan. Artinya dengan mengulang-ulang apa yang kita ingat akan menjaga pengetahuan yang sudah kita ketahui, jangan sampai apa yang kita sudah ketahui hilang begitu saja karena lupa.
P=Perhatian
yaitu dengan memberikan perhatian atau konsentrasi terhadap hal-hal tertentu yang ingin kita ingat.
A=Asosiasi
yaitu mengingat dengan cara “jembatan keledai”. Teknik Asosiasi ini merupakan salah satu cara ampuh untuk menghafal sesuatu dengan mudah. Inti dari teknik asosiasi ini adalah menghubungkan hal yang ingin kita hafal dengan sesuatu yang sudah kita ketahui sebelumnya.

          Selain resep lupa di atas,anda dapat mengasah otak anda dengan banyak melakukan aktivitas yang melibatkan daya kerja otak, seperti main catur, les bahasa, main computer dan lain-lain.

Tips Tepat Memilih Multivitamin Penambah Daya Ingat 

          Sekarang ini berbagai multivitamin penambah daya ingat tengh marak beredar di pasaran.apalagi kesibukan yang tinggi membuat kita lebih memilih cara praktis untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh,termasuk kebutuhan otak. Agar fungsinya optimal, jangan sembarangan memilih  multivitamin penambah daya ingat.pilihlah khasiat yang paling lengkap. Salah satu multivitamin yang lengkap adalah Cerebrovit.

          Itulah tips-tips untuk menambah daya ingat. Untuk bisa meningkatkan daya ingat kita, tentunya kita harus mempraktekkan cara-cara diatas dengan sabar. Sekian dulu untuk postingan ini, Semoga bermanfaat.

Terimakasih anda telah membaca artikel Upgrade IQ-Tips Meningkatkan Daya Ingat di blog Cafekata.


Posting Komentar

 
Top